Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arsip Sambutan Acara Silaturrahmi PBU

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi,….
Yang terhormat Koordinator Paguyuban Beasiswa Unggulan Mas Abdillah beserta kawan-kawan Angkatan 2011
Kepada semua rekan-rekan senasib seangkatan yang kami hormati
Dan saya ucapkan selamat datang pada Penerima Beasiswa BPDN angkatan 2013.
Selamat datang dan selamat bergabung di ITS


Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada semua teman-teman yang sudi meluangkan waktunya untuk menghadiri acara silaturrahmi dan Tasyakuran Paguyuban Mahasiswa Pascasarjana Penerima Beasiswa DIKTI (BU/BPPDN). Khususnya kepada seluruh panitia, yang telah membantu tenaga dan pikiran, dari  jauh-jauh hari untuk menyiapkan agenda acara pada pagi hari ini.
Pada dasarnya paguyuban atau acara silaturrahmi ini dilaksanakan, hanya sebatas untuk menjalin ukhuwah silaturrahmi antar sesama penerima beasiswa, agar saling mengenal dan saling berbagi.  Antar lintas jurusan yang ada di ITS.  Karena kita sama-sama mengemban amanah dari pemerintah dan nantinya akan menerima amanah pula untuk mengesharekan atau mengajarkan  ilmu yang kita dapat disni.

Oleh sebab itu, pada awalnya kegiatan pagi ini dikemas dalam bentuk acara seminar sehari atau sarasehan, dengan topic “peran dosen dalam upaya peningkatan kualitas perguruan tinggi di Indonesia” yang mana didalamnya berisi tentang “Menjadi dosen yang produktif, antara harapan, tantangan dan cara pencapaian” serta  “ strategi menulis dan kiat menembus publikasi nasional dan internasional”.  Itu adalah settingan awal panitia, karena hal tersebut sangat penting dan sangat kita butuhkan dalam mengmban amanah ini, tentunya sebagai calon dosen nantinya.
Namun, lagi-lagi kita terkendala dalam hal teknis, ketika kita mau mengadakan suatu kegiatan di dalam kampus ITS, kita tidak mempunyai wadah atau penanggung jawab secara legal, karena kita belum terorganisasi secara syah di ITS. Kita hanya sebatas paguyuban atau tempat kumpul-kumpul. Begitu juga kita ketika menghubungi nara sumber, kita juga terkendala disitu. Masalah nya satu kita tidak mempunyai wadah atau badan hukum yang sah di ITS.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini juga nanti akan di deklarasikan tawaran untuk membentuk sebuah organisasi atau himpunan di pascasarjana, nanti akan disampaiakan oleh tim perumus. Dan lagi-lagi itu adalah sifatnya tawaran dan butuh kesepakatan dari teman-teman, jadi atau tidaknya, karena pelaksananya ya teman-teman semua.
Yang kedua acara ini adalah tasyakuran dari teman-teman 2011 yang sudah di wisuda dan akan menjalankan amanah dari DIKTI sebagai dosen, semoga dengan harapan tasyakuran ini kakak-kakak yang sudah akan mendapat amanah untuk membagikan ilmunya, diberi kemudahan dan kelancaran.
Ilmunya bermanfaat. Amin.

Mungkin itu kiranya, yang dapat kami  sampaikan. Kami mewakili segenap panitia apabila ada kekurangan dan kesalahan, , saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Wassalam Wr.Wb.

Seluruh Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan Calon Dosen

Tim Panitia/Penerima Beasiswa Unggulan Angkatan 2012
                                              
                                                                                                                 Surabaya, 28 September 2013

Ketua Panitia
Afivwae

Posting Komentar untuk "Arsip Sambutan Acara Silaturrahmi PBU"