Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CORETAN USANG "Perkenalanku dengan Eastpro" (By. Asfahul Muhib)


Waktu kelulusan TC 108  Semakin dekat, Karena ujian akhir di Borobudur sudah hampir benar- Benar Selesai, Tinggal beberapa teman yang belum ikut travel.
Siang ini aku agak suntuk. Kosong gak ada kegiatan. Materi di BEC pun sudah selesai. Sementara kegiatanku yang laiyakni mengisi di TPQ masih nanti agak sore lagi.
Daripada bored (sok inggris), Kuambil sepeda gayung hitam kesayanganku. Sepeda inilah yang selama ini menemaniku selama ” Tholabul Ilmi” Di kota Pare ini. Meski agak sering rewel gara gara bannya sering bocor.Tapi tetatidak mengurangi sayangku padanya.
Kugayuh sepedaku yang selama tujuh bulan ini baru ku lap 3 kali menuju BEC yang ada di Jl. Anyelir. Sekitar 15 Menit perjalanan aku sampai di area parkir BEC. Hmm..... Lagi sepi ” Gumamku.
Aku memutuskan untuk pergi ke Garden hall di belakang, namun ternyata garden hall juga sepi. Lalu aku kembali ke depan berniat duduk di depan office sambil menikmati minuman dingin yang bisa kubeli di toko ” Asmo John” timur BEC. Namun, sebelum sempat melangkahkan kaki menuju Asmo john, seseorang memanggilku dari arah Mr Rizal’s Room. “Bi..” “Ey...” aku tersenyum, ternyata Uswah. Dia ketua grup ”Star Light” di Weekly Meeting, aku anggotanya, dan dia ketuaku. Kami saling kenal ketika dia memberiku tugas menjadi MC di Weekly Meeting itu. ” Mari BEC arep neng ndi sampean, Bi? ” Tanyanya.
Uswah memang memanggilku dengan sebutan Abi. Karena aku selalu memanggilnya Daughter. ”Insyaalloh aku nerusne MS. Soalnya kemaren orang tuaku nyuruh aku ngelanjutin program lanjutan dari BEC kuwi. Jawabku. MS merupakan pragram lanjutan dari BEC yang di tempuh selama tiga bulan. Dan di harapkan lulusan MS sudah siap mengajar. “Nak aku paling arep melu eastpro, Bi.” “Opo kuwi?” “Yo program sejenis MS, Bi. Tapi Cuma dua bulan. Enak loh.. jadi habis program itu dijamin siap ngajar dan ada kerjaan.” “Ada kerjaan?” tanyaku penasaran. “Iya, jadi nanti dicarikan sampai dapat.” Aku berfikir sejenak, kalo pendapatku pastinya dari dua program itu punya kelebihan masing-masing. Otakku berfikir menimbang-nimbang, Eastpro lebih singkat dari pada MS. Tapi mungkin MS lebih banyak materi karena lebih lama. Kalo dari segi biaya kayaknya seimbang.....
“Oh.. sipp lah, kayak’e aku tertarik, soale kan Dua Bulan lagi Romadhon datang. Kalau ikut Eastpro Romadhon nanti sudah nyantai.”


*****
Coretan Asfahul Muhib

2 komentar untuk "CORETAN USANG "Perkenalanku dengan Eastpro" (By. Asfahul Muhib)"