Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Goodbye 2014

Usai sudah perjlanan tahun 2014, semua waktu telah berjalan dengan pristiwa-pristiwa yang mengesankan. Harapan dan keinginan satu persatu telah aku lewati dengan segala perjuangan, tantangan dan pengorbanan. Semua aku jalani dengan rasa haru dan pilu menjadi satu. Kebahagian terasa indah saat semua bsa djalani bersama dengan sahabat-sahabat atau teman dekat, krabat dan teman sejawat. Semua akan menjadi kenangan yg terindah dalam mengisi warna perjalanan hidupku di tahun 2014. Target terbesar yang aku tuliskan untuk tahun 2014 adalah bisa lulus pascasarjana tepat waktu di kampus perjuangan Sepuluh Nopember Surabaya. Alhamdulillah target berjalan sesuai dengan rencana atas Inayah yang Maha Kuasa, meskipun begitu kerasnya dan alotnya untuk melewatinya.
Adapun target-target peningkatan amal untuk memperbaiki diri alhmdulillah sdikit banyak terealisasi, meskipun harus perlu ditingkatkan lagi. Dan ada juga berbagai target yang mungkin masih blum bisa terealisasi di Tahun ini, yakni peningkatan Nilai TOEFL 550, tapi yang penting bisa lulus atau sudah melewati pass grade dari batas minimal yang ditargetkan untuk kelulusan di ITS.
Namun selain target dan harapan yang aq rencnakan  di tahun 2014, terdapat pula berbagai event atau kenangan yang menurutku sangat berkesan dan tak bisa terlupakan, berbagi bersama dengan teman-teman sejawat dan kerabat.
Berikut berbagai kisah atau kenangan yang terjadi di tahun 2014 ini.:
1. Car Free Night di Awal Tahun 2014.
 Awal tahun baru 2014. Saya bersama teman-teman satu residence pergi untuk menyambut perayaan tahun baru di even car free night suabaya tepatnya di jalan raya darmo. Saya dan 3 orang teman pergi bersama menyonsong tahun baru dengan harapan baru. Begitu merihanya event yang diadakan di kota pahlawan itu untuk yg pertma kalinya. Car free night yg diisi berbagai panggung-panggung hiburan d sepanjang jalan darmo yang disediakan untuk menghibur masyarakat Surabaya. Mulai dari pagelaran budaya seni jawa timur, band-band lokal, wisata kuliner dan pesta kembang api yang sangat meriah. Membuat warga tersenyum lepas berjoget bergembira ria menebarkan harapan baru yg lebih ceria dan sekaan melupakan segala kepahitan yg terjadi di tahun sebelumnya. Hujan grimis waktu tidak menyurutkan semngat para warga untuk terus berkumpul menyaksikan pagelaran seni budaya.

2. Scientific Meeting Makasar
Baru sampai di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makasar
Bersama teman-teman peserta PBU di Pantai Losari Maksar
Di tahun 2014 ini, saya dan teman-teman ITS Penerima Beasiswa Unggulan menghadiri pertemuan Nasional dengan seluruh teman-teman penerima Beasiswa Unggulan di seluruh Indonesia.  Pada pertemuan ini teman-teman UNHAS yang menjadi Tuan Rumah yang menfasilitasi  segala sesuatu untuk event tahunan perkumpulan penerima beasiswa unggulan se-Indonesia. Tidak hanya sebatas perkumpulan dan pemilihan ketua baru yang menahkodai paguyuban ini, melainkan di bumi Makasar ini kita semua diajak untuk keliling ke sejumlah pusat kota dan tempat -tempat wisata yang menjadi favorit mahasiswa Makasar, diantaranya Pantai Losari, Museum Roterdham, Air Terjun dan Pulau Kupu-kupu di Banti Murung. Adapun kisah selengkapnya bisa diklik disini Cerita Scientific Meeting di Makasar



3. Expo ITs bersama teman sejawat
 Bersama teman-teman HMP (Himpunan Mahasiswa Pascasarjana) lintas jurusan di ITS, kami menghadiri ITS EXPO yang diselenggarakan oleh BEM ITS. Tapi bukan masalah ITS EXPO nya yang bikin menarik, namun kebersamaan diantara kita yang menurutku adalah hal yang mengesankan untuk tahun 2014. Lintas jurusan yang tidak sering berkumpul bersama karena tempat dan atap yang berbeda. aktifitas serta tugas yang tidak sama, membuat kita jarang untuk bisa berbagi dan berkumpul bersama. Momentum ini adalah salah satu hal yang menarik, bisa meninggalkan kesibukan kita masing-masing untuk pergi dan berkumpul bersama untuk tebar pesona dan senyum di kemerlapnya pesta tahunan di ITS ini. Minimal dari sini keakraban diantara kita mulai terpupuk. Akan ku kenalkan mereka satu persatu, yakni Amy asal Banyuwangi dari Jurusan Kimia 2012, Lu'im asal Jombang dari Jurusan Kimia 2012, Sari asal Nganjuk dari Jurusan Teknik Informatika 2012, Evy asal Mojokerto dari Jurusan Teknik Informatika 2012, Munawir asal Aceh dari Jurusan Teknik Elektro 2012, Amir asal Aceh dari Jurusan Teknik Informatika 2013, Alwi asal Kediri dari Jurusan Kimia 2013. Mereka adalah salah satu kisahku dalam mengawal perjalananku studi pasca di kota pahlawan ini. Semoga kesuksesan akan bersinar di masa depan kita semua. dan suatu saat kita akan bertemu kembali dengan event yang berbeda, yakni bertemu dalam kesuksesan dan kebahagiaan. Amiin
Pose Expo


















4. Kebesramaan dg HMP








5. Senyum di Graha10 Nopember



6. Loncatan di Pantai Situbondo








7. Mayoran dg bolo kurowo




9. Chefs competition with IE Gathering

11. Suroboyo Carnival Night
12. Gathering in S2 Residence

Posting Komentar untuk "Goodbye 2014"