Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjalanan Baru Resolusi 2015



Resolusi 2015….
Semua orang sudah ramai membicarakan Resolusi 2015. Sebuah harapan, impian dan target yang akan mereka rubah untuk menjadi sebuah kenyataan, merubah perjalanan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Semua orang selalu menginginkan taraf hidupnya menjadi lebih baik, karena semua orang pada dasarnya mempuyai impian dan target. Oleh sebab ini tahun ini adalah awal untuk membuka dan mengawali kembali mimpi-mimpi yang terkubur di tahun sebelumnya. Ya ini adalah momentum untuk merancang ulang harapan kita, tujuan kita, impian kita dan target kita. Minimal kita sudah merencanakan untuk apa dan harus kemana kita pada tahun ini, sehingga kita tidak kehilangan arah dan tujuan saat melewati tahun 2015 dengan kehampaan dan kekosongan tanpa hasil dan capaian. 
Mari kita rubah bersama pola pikir kita tentang kegagalan di masa lalu menjadi keberhasilan. Mari kita berdiri dan beranjak untuk merubah mindset kita menjadi kesuksesan dan keberhasilan. Berhasil itu memang relative, semua orang mempunyai nilai taraf keberhasilan masing-masing. Darimanakah hal itu bisa dikatakan berhasil..? ya dari harapan dan target kita yang kita rancang sendiri, itulah tingkat keberhasilan kita. Semua orang pastinya mempunyai harapan yang berbeda-beda. Marilah kita rancang sebaik mungkin sebagai jalan untuk mengaantarkan mimpi-mimpi kita. Orang selalu berkata “Jangan takut untuk bermimpi, bermimpilah setinggi langit, bila kau jatuh kau akan jatuh diantara bintang-bintang yang gemilang di angkasa”. Ya itulah gambaran untuk tidak membatasi mimpi kita. Jangan membatasi mimpi-mimpi kita saat ini dengan kekurangan yang kita rasakan saat ini. Tidakkah kita melihat begitu banyak orang yang sukses melakukan hal gila dengan mengabaikan keterbatasan mereka. Mereka tidak memperdulikan keterbatasan mereka untuk mencapai impian mereka, malah mereka mengubah keterbatasan menjadi kekuatan mereka sendiri. Taukah kita tentang motivator fenomenal “Nick Vujicic” motivator internasional yang membuka mata hati kita untuk selalu tidak memikirkan akan keterbatasan. “Nick Vujicic” adalah seorang yang cacat fisik, yang tidak mempunyai tangan dan kaki yang normal seperti orang pada umumnya, tapi dengan kegigihan dan semangatnya yang pantang menyerah, dia bisa melakukan hal apapun diluar dugaan pikiran kita, bisa melakukan seperti halnya orang yang mempunyai fisik normal seperti kita. 
Jangan batasi pikiran kita dengan ketidakmungkinan, karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Unlock your mind Tuhan maha perkasa untuk melakukan di luar nalar kita. Kun fayakun jika Tuhan berkehendak semua akan terjadi. Oleh karena itu mari kita memohon dan mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang mengatur segala tutunan kehidupan di dunia ini. selalu bermunajat kepada-Nya memohon untuk bisa mempermudah jalan apa yang kita inginkan. Tidak ada kuasa kita sebagai manusia biasa untuk mewujudkan segala impian-impian kita, kita hanya berusaha dan berdo’a dan Tuhanlah yang akhirnya menentukannya. Namun ingat “Tuhan tidak merubah nasib seorang hamba selagi dia tidak mau merubahnya sendiri”. Oleh sebab itu kita diberi ruang oleh Tuhan untuk bisa mengupayakan dengan usaha yang keras untuk bisa mewujudkan segala impian-impian kita. 
Resolusi 2015 harus menjadi reoslusi kehidupan kita baik secara horizontal maupun vertical. Tingkatkan taraf hdiup kita secara duniawi, tapi jangan lupa untuk meningkatkan taraf ibadah kita sebagai upaya untuk memperbaiki pendekatan kita kepada sang kholik sebagai bekal kehidupan ukhrowi. Menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala laranga-Nya adalah salah satu upaya kita untuk memperbaiki taraf kehidupan vertical kita kepada sang kholik. Lebih-lebih kita istiqomah menjalani  sunnah anjuran agama yang diajarkan melalui utusan-Nya. Meningkatkan dan memulai sunnah inilah yang akan menjadi target penulis untuk resolusi 2015 ini, yanki – Qiyamull lail, Sholat Berjama’ah, Tadarus Al-Qur’an, Sholat Duha, Dawamil Wudhu’, dan Sedeqah. Marilah kita semua memulai mimpi baru dan mewujudkan mimpi-mimpi kita, sehingga pada akhir tahun yang akan datang kita bisa tersenyum dengan kebanggaan atas capaian kita masing-masing. Semoga kita menjadi hamba pilihan, menjadi insan luar biasa bukan manusia yang biasa-biasa saja. Mari kita rubah kehidupan dan dunia ini, mari kita bergerak menjadi agent of change yang mampu merubah diri kita dan lingkungan disekitar kita menjadi lebih baik. Amiiin….
Salam Sukses… Sukses…& Sukses.





Afivwae

Posting Komentar untuk "Perjalanan Baru Resolusi 2015"