Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coretan Aktivitas Hari Ini_2603



Hari ini seperti hari-hari biasanya, aku berangkat kerja berjalan kaki dari kostku menuju kantor tempatku bekerja. Aku berangkat pukul 07.00 dan sampai di kantor pukul 07.20 yach kurang lebih 20 menit lamanya dari kostku menuju kantor. Sesampai di kantor seperti biasa, sambil menunggu jam kerja dimulai dan menunggu teman-teman staf kantor pada datang semua, hal yang pertama aku lakukan adalah membuka berita atau news media masa online. Melihat topik yang terhangat yang terjadi hari ini, mulai dari isu politik, ekonomi dan olahraga. Berbagai topik yang terhangat saat ini adalah persetuan antara Ahkok vs DPRD, perjuangan gubenur DKI yang melawan arus untuk membentuk provinsi yang baik dan bersih menuai maneuver dari mitra kerjanya sendiri yakni dewan legeslatif. Ya kabar-kabar berita tersebut membatku ikut geram dengan apa yang terjadi di bangsa ini. Orang baik seakan menjadi musuh bersama, di cari segala kesalahan dan kekuranganya untuk dijatuhkan. Berbagai macam cara telah dilakukan, mulai dari fitnah, kriminalisasi hingga interplentasi. Sungguh muak aku membaca berita ini, berita media yang memancing masyarakat untuk turut memberikan opini.  Ala pusing sendiri lihat ocehan sana sini, tanpa dasar dan pijakan yang abash. Masa bodoh ah dengan semua ini, tapi meskipun dalam hatiku saat ini berkata aku masih tetap mendukung dan mengapresiasi keberanian Ahok hehe.  (baca si pendekar ahok)

Membaca berbagai macam informasi dari berbagai sumber menghanyutkan aku pada waktu kerja. Seketika aku melihat jam dinding di kantorku, tak terasa sudah pukul menunjukkan pukul 08.15 WIB benar-benar aku terhanyut dengan kabar berita hari ini. Padahal seharusnya minimal aku harus memulai bekerja pukul 07. 30 WIB. Namun lagi-lagi saat aku ingin memulai mengerjakan pekerjaanku, aku masih binggung kerjaan apa yang harus aku lakukan hari ini ya. Biasalah aku termasuk pekerja baru yang diperbantukan, sebenarnya tugas pokokku adalah menjadi pengolah atau pengajar di Akademi Komunitas CoE Petrokimia. Karena masih belum berjalan dan masih proses perizinan operasional maka saya diperbantukan di pelaksana bidang pengembangan pendidikan kejuruan dan vokasi. Fokusnya membantu mengurusi administrasi persiapan AK CoE Petrokimia yang akan diselenggrakan pada akhir tahun ini. Namun pekerjaan di AK CoE Petrokimia juga sudah final, meskipun belum 100 persen, administrasi yang dipersiapkan tidak terlalu banyak seperti pertama-pertama dulu. Jadi hari ini, tidak ada tugas pekerjaan yang melayang di meja kerjaku. Akhirnya daripada bingung ngapaian, lanjut saja online membaca-baca artikel dan browsing-browsing apa saja. 

Sampai siang dan sampai pulang biasanya tidak ada tugas pokok yang harus aku kerjakan, jadi boring deh seminggu di kantor hanya begini begitu tidak ada tugas dan kerjaan yang menghadang. Namun ini bukan berarti aku tidak suka dengan pekerjaanku saat ini, hanya saja sebagai pegawai baru dan tenaga bantu kerjaannya hanya membantu mana yang perlu dibantu, jadi hanya menunggu bagian dari staff yang perlu dibantu. Namun bila semua sudah mampu dikerjakan oleh semua staf yang ada disni ya jadi kosong deh, tidak ada kerjaan. Tapi bukan berarti aku harus santai dan bermain-main saja. Saya gunakan kesempatan kosong ini untuk browsing-browsing peluang beasiswa  dan mencari artikel-artikel yang menginspirasi. Kadang juga aku harus belajar berbagai topik tentang industri petrokimia, polimer dan pengolahan limbah untuk mempersiapkan kerjaan yang akan aku hadapi nantinya. Sehingga aku berharap bisa berkonstribusi yang lebih baik. 

Menjelang Ishoma, aku sedikit bingung untuk makan siang, karena aku kelupaan tidak membawa dompetku yang biasa selalu ada di saku celanaku. tapi untungnya siang hari ini ada rapat kesepakan Perjanjian Kerja Sama pendirian AK Industri Tekstil Surakarta. Jadi ada jatah makan siang gratis untk kami dalam satu bidang. Lumayan ada hikmah dompet tertinggal jadi tidak perlu mengeluarkan dompet untung makan siang kali ini hehe...., satu kali yang menarik disini adalah bisa sholat tepat waktu dan berjamaah. Sholat dzuhur dan Sholat ashar aku bisa rutin berjamaah dengan seluruh staf yang lain. Setiap adzan berkumandang, seluruhnya pada meninggalkan pekerjaan sementara untuk menunaikan panggilan ilahi. Ya mungkin sampai disni dulu coretan aktivitasku setngah hari ini. Semoga hari-hari esok akan menjadi lebih baik lagi.  Amin,…… 


Jakarta, 26 Maret 2015

Posting Komentar untuk "Coretan Aktivitas Hari Ini_2603"