Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Outbound diantara Suka Cita dan Kebersamaan

Sadu merdu suara kicauan burung dikala embun pagi masih setia menyelimuti . Hentakan kaki membuana disepanjang  deretan alam  desa yang mempesona. Teriak ceria sudah terdengar di lingkungan sekitar membangunkan kambing-kambing jantan yang sedang asyik bermimpi dengan manja.  Gerak tubuh terpandu secara teratur mengalirkan darah yang membeku kedalam sum-sum tubuh. Itulah pertanda yel-yel dan senam pagi telah dilaksanakan dikala pagi itu.

Barisan tiap grup siap menghadang lawan untuk meraih prestasi,  mereka beradu akting dan ketangkasan demi harga diri. Kebersamaan dan keceriaan kita dapat sepanjang hari itu di Saung Dolken. Hari dimana para peserta diklat prajabatan Kementerian Perinduatrian 2015 mengikuti serangkaian outbound untuk mencairkan suasana membentuk karakter kebersamaan. 

Fair Share care menjadi salah satu topik untuk mengiringi derap langkah kebersamaan ini. Satu sama lain mulai dipaksa untuk saling mengenal dan mengasihi. Kekompakan sebuah tim yang akan menjadi kunci dalam sebuah kompetisi. Genderang perang sudah mulai di daungkan pertanda pertempuran antara tim siap dimulai. 

Berbagai kelompok terbentuk menjadi simbol kejayaan di sebuah tim itu.  Matahari dengan atribut kuning siap bersinar disetiap kompetisi, Berlian dengan atribut hijau siap mengkilaukan tim lain dan para dewan juri. Atribut merah siap menghidangkan anggur merah disetiap menu Aneka. Bacan dengan "eak-eak" nya siap membuat mata terbahak-bahak akan atribut birunya. 

Semua siap dalam sebuah kisah drama antara tim, kelompok, persahabatan dan antara kita semua. Tidak ada yang saling mengenal sebelumnya lebih dari yang dirasakan saat itu. Kebersamaan bersatu padu meleburkan sekat dan belenggu antara kita, kau dan aku. Kita semua berteriak mengasah asah, menyatukan suara,  berteriak dan tertawa bersama yang penting bahagia.

Permainan demi permainan memberikan nuansa kebahagiaan, berbagai teka teki harus siap dipecahkan dengan waktu yang ditentukan. Pertualangan mengahdapi pos-pos tak kalah menantangnya dalam sebuah permainan. Itulah kisah indah yang terkesan dalam kegiatan outbound yang penuh kenangan. Outbound yang mengesankan antara kita, kau dan aku. Awal rasa diasah karena seringnya bersama, menjalin kebersamaan dan persahabatan sampai kasih sayang. Warna kuning hijau merah dan biru menjadi saksi bisu akan kebahagiaan kita saat bersatu padu dalam keceriaan. Namun aku juga tak mengerti kenapa ini menjadi sangat mengesankan :0

Warna biru menjadi kesan tersendiri bagiku meskipun selalu kalah melulu. Namun disitulah muncul kepaduan antara tiap regu. Siap kalah dan menang dalam kompetisi adalah hal wajar yang penting tetap bersatu. Warna biru adalah salah satu simbol regu yang berpadu karena ragu sehingga harus siap ditertawakan melulu. Haha..

Kisah singkat semoga menjadi kenangan yang tak terlupakan. Akan kebersamaan dan keceriaan yang pernah kita alami bersama di masa pendidikan membangun karakter untuk Indonesia masa depan. Semoga kita bersama menjadi agen perubahan di masa depan. Jangan lupakan kita semua punya komitmen sebagai dalang perubahan di era yang akan datang. Selamat jaya dan sukses selalu bagimu kawan. Kejar cita-cita demi cinta dimasa depan.  

Galery outbound yang penuh kenangan. Semoga tak akan terlupakan.



Posting Komentar untuk "Outbound diantara Suka Cita dan Kebersamaan"