Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ujian & Cobaan


Hari ini, mungkin bukan hari yang terlalu menyenangkan dalam perjalanan seorang hamba. Namun hari ini adalah hari yang sangat menarik untuk dikisahkan. Hari yang penuh dengan perjuangan dan rintangan, kecewa dan kesedihan, ratapan air mata dan tangisan. Semua terbelenggu meramaikan coretan aktifitas hari ini.

“Tuhan tidak akan menguji melampaui batas kemampuan hambanya.” Itulah pijakan yang mungkin saat ini terpegang, sehingga sedikit termotivasi untuk bangkit dari keterpurukan dan kekecewaan yang terjadi saat ini. Apa yang terjadi biarlah terjadi, kita hanya butuh sedikit kesabaran untuk melaluinya atau menunggu terwujudnya harapan yang kita inginkan.

Mengeluh dan menyerah bukanlah jalan yang terbaik, hal itu hanya akan membawa keterpurukan yang lebih dalam saja, namun bersikap lebih dewasa dan menerima segala yang terjadi adalah salah satu jalan untuk bangkit dari keterpurukan. Semua sudah ada suratan takdir yang telah ditentukan oleh sang ilahi. Dia yang lebih mengetahui apa yang terbaik buat hambanya. Mungkin harapan yang kita inginkan saat ini bukanlah 

Selalu berfikir positif dan Tetap optimis untuk bisa mencapai harapan-harapan yang tertunda. Tidak ada jalan lain lagi selain berfikir positif dan optimis untuk menghilangkan rasa kekecewaan. Mungkin saat ini bukan waktu yang tepat untuk meraih keinginan kita. Namun suatu saat apa yang kita ingingkan akan tercapai di relung waktu yang berbeda. Dengan porsi dan timing yang lebih tepat tentunya.  

Ya allah berikanlah kekuatan hambamu dalam menjalani dan menghadapi semua ini, engkaulah maha besar, engkaulah yang menguasai alam semesta, engkaulah yang membuat suratan takdir seorang hamba. Petunjuk dan ridho mu yang selalu ku harapkan dalam mengarungi bahtera kehidupan ini. Engkaulah maha penyayang yang tak bulu pandang, dan maha pengasih yang tak pilih kasih.

Semoga kisah kesedihan, kepiluan dan kekecewaan ini, akan menjadi inspirasi untuk sahabat-sahabat yang mengalami masalah yang sama. Dan mampu bangkit dari keterpurukannya. Tidak berlarut-larut dalam kekecewaan dan kesedihan. Pasrah pada ilahi adalah jalan yang terbaik untuk mengatasi masalah ini.
Semoga bermanfaat.  Amin…..





                                                                                                                  Coretan, 19 februari 2013.
                                                                                                                             Afivwae 
.

Posting Komentar untuk "Ujian & Cobaan"