Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momentum di Suroboyo Carnival Night

Sebelum meninggalkan surabaya tidak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Suroboyo Carnival Night. sebuah tempat wisata terbaru di Kota pahlawan. Lokasi Sroboyo carnival terletak di dekat Jalan tol Waru Surabaya - Sidoarjo, tepatnya di jalan Ahmad Yani No 333. Terhitung tempat wisata baru di Surabaya, maka para pengunjungpun berbondong-bondong datang untuk menikmati  berbagai wahana yang disediakan di lokasi wisata tersebut. Menghabiskan sisa-sisa waktu di Surabaya bersama teman-teman seperjuangan jalan-jalan dari mengunjungi Tunjungan Plaza hingga ke Suroboyo Carnival. Mungkin rasa ini yang nantinya akan membuat saya rindu akan teman-teman di ITS dan  kota Surabaya tentunya yang jadi sejarah perjalanan saya dalam mengarungi perjuangan studi S2. Ya tinggal menghitung hari saya akan hengkang dari kampus perjuangan dan akan meninggalkan kebersamaan bersama teman-teman hebat di ITS ini :-(
Oke sedikit saya berikan gambaran tenatang tempat wisata yang saya kunjungi bersama teman-teman saya,  mungkin bisa menjadi bahan refrensi buat sahabat-sahabat coretan untuk mengisi hari libur atau akhir pekan bersama keluarga atau pasangan sahabat-sahabat. hehe :-)
Gambar disamping ini diambil sebelum masuk ke wahana Suroboyo Carnival Night (SCN), tepatnya di samping loket pembelian tiket. Harga tiket per orang untuk masuk ke tempat wisata ini adalah 20. 000,- seangkan harga akhir pekan berkisaran 25.000,- per orang . Harga tersebut hanya untuk masuk ke lokasi saja, sedangkan wahana-wahana permainan yang disediakan di dalam pastinya akan bayar lagi. Harga per-wahana harganya berfariasi mulai dari 10.000 - 15.000,-. Bermacam-macam wahana yang disediakan di dalam mulai dari Lampion Zoo, Adult Bumper Car, Lampion Garden, Rumah Hantu,Shooting Gallery, Ferris Wheel Plaza, Children Rides, Rumah Seni, Rumah Kerang, Laser Tag, Rumah Unik, Museum Lilin (serupa Madame Tussauds), Mine Coaster, Mini Bumper Car Ghost Ship (Kapal Hantu), Bisokop 4D, Roll Coster, dan masih banyak yang lain. :-). sangat cucok buat anak-anak, remaja atau dua sejoli menghabiskan malamnya disini :-) jadi promosi kayak jadi tim marketing saja hehe :-)
Selain wahan-wahana permaianan yang tersedia, juga ada berbagai lokasi menarik, hampir semua lokasi di dalam terhias oleh lampu - lampu dengan berbagai bentuk,  kreasi, variasi dan corak. Ada juga berbagai kampung yang menghiasi di sudut-sudut lokasi ini diantaranya :  Kampung Cina, Kampung Arab dan Kampung Jawa.  Kampung-kampung tersebut di desain sebagai wahana wisata kuliner yang ada di Surabaya. Karena di Surabaya sendiri ada berbagai komunitas etnis yang menjadi dalam satu kampung, sebut saja kampung Arab di Ampel dan Kampung Cina.
Saya dan teman-teman mengunjungi tempat ini mulai dari awal buka yakni tepat pukul 16.00 WIB  - sampai pukul 21.00 WIB. Dimulai dari belum ada banyak pengunjung hingga banyak sekali penungjung yang pada berdatangan meskipun hari itu bukanlah hari libur atau akhir pekan. Sungguh luar biasa antusias para pengunjung di Suroboyo Carnival ini. Saya dan teman-teman akhirnya terpuaskan jalan-jalan disini meskipun tidak begitu banyak wahana permainan yang saya masukin. Saya hanya naik atau masuk pada 2 wahana permainan yakni Mine Coastar dan Ghost Ship (rumah hantu), selebihnya saya benyak mengambil gambar dan selfie bersama teman-teman dan menikmati suasana kilapan lampu yang bersinar di taman-taman yang indah. 
Berikut sedikit moment-moment ambil gambar dan selfie di wahana Suroboyo Carnival Night. :-)







Thank You .......




Posting Komentar untuk "Momentum di Suroboyo Carnival Night"